Beranda Olahraga Pelatih Madrid Sanjung Gol Salto Ramos

Pelatih Madrid Sanjung Gol Salto Ramos

239
BERBAGI
alterntif text

Madrid, Suarapelita.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan sanjungan tinggi kepada bek andalan yang juga menjabat sebagai kapten utama tim, Sergio Ramos, saat berhadapan dengan APOEL di laga pertama babak penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/92017) malam waktu setempat atau Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Pujian yang dilontarkan Zidane menyusul terciptanya gol ketiga kemenangan 3-0 Los Blancos yang dicetak Ramos lewat tendangan salto saat pertandingan memasuki menit ke-61.

Lewat serangan balik yang digagas Ramos, bola kemudian diumpankan pada bek kiri Marcelo yang kemudian melakukan akselerasi di sektor sayap kanan pertahanan APOEL. Bak seorang striker, Ramos justru terus berlari ke kotak penalti.

Umpan silang Marcelo ditanduk Gareth Bale dan tertuju pada Ramos yang berada di tengah kotak penalti. Lebih cepat bergerak ketimbang bek asal Brasil, Carlao, dalam posisi membelakangi gawang, Ramos tanpa diduga melakukan gerakan akrobatik dengan tembakan salto. Sejatinya bola hasil sepakan Ramos tak terlalu keras, namun laju bola berlawanan arah dengan gerak kiper Boy Waterman. Alhasil, bola meluncur ke pojok kiri gawang.

“Saya pikir, saya tidak akan bisa melakukan gol seperti itu. Ada sejumlah orang yang memang bisa melakukannya dan biasanya dia mencetak gol dengan kepalanya. Jadi, gol itu tidak biasa terjadi. Tapi, saya senang dengan keberhasilannya (Ramos) mencetak gol,” puji Zidane seperti dikutip AS.

Seperti diketahui, sebelum gol Ramos, adalah megabintang Cristiano Ronaldo yang membuka keunggulan Madrid melalui dua gol yang dicetaknya di menit ke-12 dan eksekusi tendangan penalti di menit ke-51. (Nt)