Beranda Politik Komunitas Banteng Asli Nusantara Siap Menangkan Jokowi Dua Periode

Komunitas Banteng Asli Nusantara Siap Menangkan Jokowi Dua Periode

575
BERBAGI
Pengurus DPN KOMBATAN
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Beberapa hasil survey yang dilakukan selama ini, menyebut elektabilitas presiden Jokowi Widodo terus melorot. Selain itu, banyaknya kekalahan PDIP di beberapa pilkada di Indonesia juga membuat kepercayaan terhadap partai ini dipertanyakan.

Untuk merubah pandangan itu, beberapa relawan yang tergabung dari seluruh Indonesia mulai menyatukan visi. Seperti yang dilakukan Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN), di sebuah rumah makan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (15/09/17), yang menggelar rapat pimpinan nasional.

Ketua Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN), Budi Mulyawan SH mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya untuk merubah anggapan yang selama ini ada. Karena itu, pihaknya melakukan konsolidasi guna mengembalikan kejayaan presiden Jokowi. “Kita menyatukan konsolidasi satu pemikiran untuk Jokowi dua periode, ini harus segera dilakukan,” katanya saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Dikatakan Budi, meski isu media sosial yang saat ini condong menjatuhkan, pihaknya harus masuk juga ke lingkungan itu. Bahkan, relawan yang sebagian kader PDIP ini juga akan menambah jaringan yang luas untuk kemenangan bagi Jokowi. “Melalui itu mereka akan bergerak ke masyarakat untuk kemenangan bagi Jokowi pada pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.

Ditambahkan Budi, peran yang sangat penting disampaikan ke masyarakat agar tetap memilih Jokowi, adalah dengan terus menyampaikan keberhasilan yang didapat. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat yang kurang memperhatikan apa yang sudah diberikan di luar pulau Jawa.

“Pak Jokowi banyak memberikan perubahan khususnya untuk di luar Jawa. Seperti di Papua pelabuhan menjadi bagus dan ada juga jalan tol laut,” ungkapnya.

Selain permasalahan Presiden Jokowi, Budi juga menilai pilkada DKI yang sebelumnya membuat Ahok kalah, tak boleh terjadi lagi. Banyak kader yang terlena karena menilai kemenangan sudah ada didepan mata.

“Karena itu, kita sama-sama membangun kekuatan agar lebih kuat dan didengar. Apalagi agenda politik akhir 2017 ini harus segera dilakukan,” pungkasnya. (Ahyar)