Beranda Olahraga Kalahkan Getafe 1-2, Barcelona Duduki Singgasana La Liga

Kalahkan Getafe 1-2, Barcelona Duduki Singgasana La Liga

402
BERBAGI
alterntif text

Getafe, Suarapelita.com – Barcelona tampil impresif saat menghadapi Getafe pada jornada keempat La Liga Spanyol 2017-2018. Mereka mengungguli tuan rumah 1-2, Sabtu 16 September 2017.

Kedua tim memeragakan penampilan menekan sejak awal. Getafe yang tampil di depan pendukungnya sendiri terus mencari celah untuk membobol gawang Ter Stegen.

Terus menekan, akhirnya Getafe mendapatkan gol melalui aksi Gaku Shibasaki pada menit 39. Gelandang asal Jepang itu menciptakan gol lewat sepakan voli yang indah sehingga Ter Stegen tak bisa menghalau bola. Getafe unggul 1-0. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Berlanjut pada babak kedua, Barcelona tampil lebih menekan dengan beberapa pemain pengganti. Tetapi, gol yang ditunggu tak kunjung datang.

Baru pada menit 62, Denis Suarez menyamakan kedudukan. Mendapatkan ruang tembak, Suarez memperdayai kiper Guaita. Skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit 84, akhirnya Barca benar-benar mengamankan keunggulan. Adalah Paulinho yang menjadi penentu kemenangan Blaugrana.

Mendapatkan umpan terobosan dari Messi, Paulinho memanfaatkan kecepatan dan kekuatannya untuk meloloskan diri dari pengawalan bek Getafe. Dan sepakan kerasnya mampu mengoyak gawang Getafe. Barcelona berbalik unggul 2-1.

Sampai pertandingan usai, Barca tetap menang 2-1 dan menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Adapun Getafe duduk di posisi 11 dengan mengemas empat poin.

Susunan pemain:
Getafe: Guaita, Antunes, Suarez, Cala, Dakonam, Bergara, Fajr, Shibasaki, Arambarri, Molina, Ndiaye

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Alba, Umtiti, Iniesta, Rakitic, Busquets, Roberto, Messi, Suarez, Dembele.