Beranda Metropolitan Kasatpol PP Jakarta Utara Bantah Adanya Pungli dalam Pemasangan Umbul-umbul IPEKA

Kasatpol PP Jakarta Utara Bantah Adanya Pungli dalam Pemasangan Umbul-umbul IPEKA

300
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Kepala Divisi Reklame Satuan Polisi Pamung Praja Jakarta Utara Siti Mulyati mengklarifikasi adanya dugaan praktik pungutan liar yang dilakukan oleh Kasat Pol PP Jakarta Utara saat pemasangan umbul-umbul IPEKA di Sunter Jakarta Utara.

Menurutnya, dugaan praktek Pungli umbul-umbul IPEKA hanyalah hoax atau tidak ada.

“Tidak bener adanya pungli dan pemasangan Umbul-umbul IPEKA itu bersifat ilegal tanpa ada izin dan sudah saya tarik bersama satpol PP Jakarta Utara sebanyak 2 kali, ” kata Siti Mulyati di Koja Trade Mall Jakarta Utara, Jumat (15/09/17).

Selain itu, dia mengatakan  umbul-umbul tersebut sudah di cabut oleh pihak Satpol PP Jakarta Utara pada Senin 10 dan Rabu 12 September 2017.

“Yang pertama itu hari senin tanggal 10 September dan kedua itu hari rabu 12 September dan jumlahnya ada 20 umbul umbul. Dan saya punya surat laporan dari satpol pp nya beserta foto bukti penarikan umbul umbul IPEKA. Jadi yang didalam surat kaleng itu hanya hoax,” ucapnya.

Saat ditanya awak media mengenai dipasangnya kembali umbul-umbul IPEKA di wilayah sunter, Dia mengeskan akan mencabut kembali bersama dengan Satpol PP Jakarta Utara.

“Kalo ada Umbul-umbul nanti saya akan tarik lagi bersama satpol PP Jakarta Utara. Terima Kasih atas informasinya,” tegasnya.

Namun, setelah di cek dilapangan masih bertebaran spanduk dan poster dari IPEKA sepanjangan jalan sunter dan Jalan C serta belum tersentuh oleh satpol PP.

Sebelumnya juga beredar kabar adanya praktek pungutan liar yang dilakukan oleh Kasat Pol PP Jakarta Utara melalui Satgas Penjaringan dalam pemasangan umbul-umbul IPEKA di wilayah Sunter Jakarta Utara. (Aulia)