Beranda Politik Komunitas Banteng Asli Nusantara Menilai Presiden Jokowi Berhasil Realisasikan Program Pembangunan

Komunitas Banteng Asli Nusantara Menilai Presiden Jokowi Berhasil Realisasikan Program Pembangunan

286
BERBAGI
Ketua Umum DPN Kombatan, Budi Mulyawan
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) ingin Presiden Joko Widodo melanjutkan pemerintahannya pada periode kedua, 2019-2024 nanti.

Jokowi dianggap berhasil merealisasikan program pembangunan yang sudah dinikmati masyarakat. Salah satunya, infrastruktur yang memudahkan arus transportasi dan barang.

Ketua Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Budi Mulyawan SH menuturkan, untuk membangun Indonesia dibutuhkan kesatuan gerak langkah dari seluruh elite politik yang mendukung pemerintahan Jokowi.

Masyarakat juga harus memandang secara objektif dalam menilai kebijakan yang sudah dibuat Jokowi dalam beberapa tahun terakhir.

“Karena setiap kebijakan yang ditetapkan tujuannya adalah untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” kata Budi kepada awak media, Jumat, (15/09/17).

Ia mencontohkan, kebijakan presiden yang merealisasikan kebijakan dalam mengatasi ketimpangan ekonomi beberapa waktu lalu. Tujuannya, agar ekonomi dapat berkeadilan dan rakyat mendapatkan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Berkaitan dengan percepatan pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik. Kombatan akan membantu mensosialisasikan program program pemerintah ke masyarakat melalui keberadaan seluruh komunitas Kombatan di setiap provinsi kabupaten kota di seluruh Indonesia. Dan akan mendorong ekonomi kreatif masyarakat yang khususnya di wilayah yang secara infrastruktur masih terbelakang.

“Kombatan mengusulkan kepada pemerintahan Jokowi agar bisa lebih cepat mendorong pemerataan dan keadilan ekonomi di kalangan rakyat ekonomi mencegah ke bawah,” tuturnya.

Budi menilai, memasuki tahun ketiga mengemban amanah rakyat, Jokowi dinilai masih on the track. Gagasan besar yang disampaikan di awal pemerintahan yakni Trisakti dan dijabarkan dalam sembilan program prioritas (Nawa Cita), diimplementasikan dengan baik oleh Jokowi.

“Konsep Nawa Cita Presiden Jokowi telah membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Pembangunan dilakukan secara adil dan merata,” tuturnya. (Atta)