Beranda Nasional HMI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Aksi 299

HMI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Aksi 299

595
BERBAGI
PB HMI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabek-Banten meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan seruan aksi 299 yang diviralkan oleh kelompok yang menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, pasalnya aksi tersebut sarat muatan politis.

“Kami minta khususnya kader HMI Jabodetabeka-Banten agar tidak terprovokasi dengan seruan aksi 299. Kami perhatikan ada pihak-pihak yang menunggangi aksi itu,” ujar Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Arief Wicaksono, di Jakarta, Sabtu (23/9).

Wicak mengatakan, HMI berkomitmen menjadi mengawal NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar berbangsa dan negara.

Ia juga menilai, jika ada kelompok-kelompok yang tidak setuju dengan terbitnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas agar menggunakan instrumen hukum yang sudah disediakan oleh pemerintah sesuai dengan peraturan dan perundangan.

“Pemerintah mengeluarkan itu (perrpu) sudah ada mekanismenya menurut UU dan jika tidak setuju mari kita gunakan jalur hukum melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Wicak.

Aksi unjuk rasa 299 digagas Alumni 212 dan Eks Anggota HTI yang rencananya dimulai dari DPR RI pada Jumat besok. (RH)