Beranda Olahraga Empat Pemain TIMNAS Indonesia Sabet Penghargaan ASEAN Best XI 2017

Empat Pemain TIMNAS Indonesia Sabet Penghargaan ASEAN Best XI 2017

331
BERBAGI
TIMNAS Indonesia
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Empat pemain timnas indonesia menjadi salah satu dari 11 pemain yang akan menerima penghargaan sebagai yang terbaik dikawasan Asia Tenggara. Empat pemain timnas Indonesia tersebut adalah Stefano Lilipaly, Kurnia Meiga Hermansyah, Rizky Rizaldi Pora, dan Boaz Solossa yang terpilih dalam ASEAN Best XI 2017. Penghargaan itu diumumkan pada acara Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) Awarding 2017 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9) malam.

Penghargaan tersebut diberikan dengan melihat performa cemerlang dari keempat pemain tersebut pada Piala AFF 2016 lalu. Jumlah itu membuat Indonesia menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam susunan 11 pemain terbaik bersama Thailand.

Para pemain lainnya yang terpilih adalah Chanatip Songkrasin (Thailand), Ronny Harun (Malaysia), Tristan Do (Thailand), Harris Harun (Singapura), Sarach Yooyen (Thailand), Nguyen Trong Hoang (Vietnam), dan Teerasil Dangda (Thailand).

Sementara itu, melihat dirinya terpilih dalam ASEAN Best XI, Lilipaly pun tak bisa menutupi rasa senangnya. “Pastinya jadi suatu kebanggaan buat saya. Semoga penghargaan ini ke depannya bisa membuat saya meningkatkan prestasi individu dan juga sepakbola Indonesia secara keseluruhan,” ucap pemain yang akrab disapa Fano itu, seperti dikutip laman resmi Bali United.

Pada ajang tersebut, Fano memang menjadi pilar di lini tengah tim Garuda yang ketika itu dilatih Alfred Riedl. Yang paling berkesan dari penampilannya adalah, saat mencetak gol penentu kemenangan atas Singapura di pertandingan terakhir fase grup. Pasalnya, gol tersebut memastikan langkah Indonesia ke babak semi-final.