Beranda Politik AMPD Papua Perotes Keputusan Yang Dikeluarkan oleh Bawaslu RI

AMPD Papua Perotes Keputusan Yang Dikeluarkan oleh Bawaslu RI

251
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Sejumlah perwakilan dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Papua (AMPD Papua), menyampaikan aspirasinya kepada Muklis (Kasubag Humas) & Nurmala (Kasubag Humas), di ruang Media Center Bawaslu RI Kantor Bawaslu Jalan. MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (26/09). terkait sikap netral Bawaslu RI terhadap Pilkada Kabupaten Jayapura.

Perwakilan AMPD Papua, Otil Deda mengatakan bahwa Adanya keganjalan-keganjalan dalam keputusan yang diambil oleh Bawaslu RI.

“Keputusan yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI telah membuat kericuhan di Papua.”katanya

Menurut dia, Bawaslu Provinsi Papua telah mengeluarkan keputusan sesuai dengan prosedur, namun ketika paslon lainnya membuat laporan dan Bawaslu RI mengeluarkan keputusan yang ganjil.

Oleh karena itu, Secara simbolis kami menyerahkan surat kepada Bawaslu RI.

Sementara pihak Bawaslu RI melalui Muklis menyimpulkan atas penyampaian aspirasi yang di sampaikan, bahwa keputusan yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu provinsi dan Bawaslu RI berbeda.

“Kami akan mencatat itu semua dan akan disampaikan kepada pimpinan dikarenakan saya dari biro humas Bawaslu RI tidak bisa mengambil keputusan yang mengikat.” tutupnya.(id)