Beranda Nasional Komunitas Sepeda Baca Jabodetabek Diganjar Penghargaan ORI Rekor Indonesia Award

Komunitas Sepeda Baca Jabodetabek Diganjar Penghargaan ORI Rekor Indonesia Award

561
BERBAGI
TIM Goes Sepeda Keliling Jawa Barat
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Komunitas sepeda baca Jabodetabek mengadakan Goes Literasi Keliling Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Aksara Internasional yang setiap tahun diperingati tanggal 8 September. Goes Literasi Keliling Jawa Barat dimulai dari rute Jakarta Timur di daerah Cibubur lalu keliling ke Bekasi, pantura hingga bandung.

Menurut ketua Komunitas Sepeda Baca Jabodetabek, Rian Hamzah, mengatakan, kegiatan Goes Literasi Keliling Jawa Barat  bertujuan untuk mengedukasi anak-anak agar gemar membaca. Maka setiap jalan kami selalu membagi-bagi buku, bercerita, memberi motivasi kepada anak-anak agar giat belajar,” ujurnya kepada redaksi suarapelita.com di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Karena, lanjutnya, kita dari UNESCO (Organisasi Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa Bangsa) indeks membaca bangsa Indonesia di tahun 2012 hanya 0,001 artinya Diantara 1.000 orang hanya 1 orang yang membaca secara serius. Belum lagi survai yang dilakukan Most Littered Nation in the World tahun 2015 menempatkan Indonesia pada peringkat ke 60 dari 61 negara. Makanya kami tidak gentar dengan pernyataan itu. kami melakukan hal yang terbaik untuk Indonesia dengan cara mendatangi masyarakat dan anak-anak serta mengedukasi dengan bersepeda keliling Jawa Barat,” tuturnya.

Kegiatan Goes Literasi Keliling Jawa Barang ini di ikuti oleh empat orang yang terdiri dari Rian Hamzah, Edi Dimyati, Izur Suryadi, Nana Mulyana dan acara tersebut diganjar penghargaan Original Rekor Indonesia Award dan dianugerahkan sebagai prestasi penggagas apresiasi ORI Rekor Indonesia.

“Alhamduliah kerja keras kami mendapat penghargaan dan prestasi dari ORI Rekor Indonesia Award yang langsung diserahkan Bapak Agung alfianto sebagai ketua dari ORI Rekor Indonesia Award dan ini menjadi capaian keberhasilan kami yang tercatat di tinta emas oleh Original Rekor Indonesia Award,” tuturnya.