Beranda Nasional Guru Besar UNHAN Sebut Masyarakat Tidak Setuju Dengan Kebangkitan PKI

Guru Besar UNHAN Sebut Masyarakat Tidak Setuju Dengan Kebangkitan PKI

368
BERBAGI
Prof. Salim Said, Guru Besan Politik UNHAN
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Guru Besar Ilmu Politik UNHAN, Prof Salim Said mengatakan, hampir semua masyarakat tidak setuju dengan kebangkitan PKI, menurutnya, jawaban hasil survai kebangkitan PKI ada pada pendukung Prabowo partai Gerindra, PKS dan semua demokrasi yang berhubungan dengan prabowo dan melakukan mobilisasi.

“Faktor ingatan kollektif perlu dipertimbangkan dan di cekoslowakia komunis sudah hancur namun komunis masih ada hanya di dukung orang – orang tua. Anak-anak mudanya sudah tidak tertarik dengan komunis,” kata Salim Said dalam diskusi yang di gelar Lembaga Survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) di jalan Cisadane cikini, Jakarta, Jumat (29/09)

Menurut Salim, menghubungkan kebangkitan PKI dengan pendukung prabowo adalah berbahaya, medsos sangat berpengaruh dalam perkembangan berita saat ini.

“Orang seperti Bejo Utung yang dicurigai kebangkitan PKI bukan PKI akan menjadi partai kembali namun target mereka cabut Tap MPRS 1966 agar peristiwa 1965 menjadi ngambang,” Jelas Salim.(wawan)