Beranda Politik Partai Gerindra Ogah Koalisi Dengan PDIP Dalam Pilkada

Partai Gerindra Ogah Koalisi Dengan PDIP Dalam Pilkada

568
BERBAGI
Prabowo Subianto dan Arief Puyoono
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Gerindra Kalbar, Arief Poyuono, dengan tegas membantah kabar akan meminang Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa sebagai calon Gubernur Kalbar pada perhelatan Pilkada serentak 2018.

“Tidak benar. Masa kita (Gerindra Kalbar) dukung kader orang. Kemampuannya belum jelas masa mau kita dukung,” kata Arief yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra di Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Menurutnya, Bapaknya (Karolin, Cornelis) memimpin (Kalbar) selama 10 tahun belum ada perubahan. Gerindra bukan Karolin, itu kita jamin,”tegasnya.

Selain itu Arief juga mengungkapkan bahwa, seluruh kader Gerindra di Indonesia tidak ada yang mau berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Di seluruh Indonesia, tak mau Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP. Kalau ke Golkar sama Demokrat masih ada yang mau,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra kemungkinan besar akan mencalonkan mantan Bupati Sintang, Milton Crosby, di Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

“Kalau yang sudah 70-80 persen, kita (Gerindra Kalbar) ke Milton. Karena Milton memiliki pengalaman sebagai kepala daerah,” kata Arief Poyuono. (ful/rkn)