Beranda Nasional CGM: Pengangkatan HH Tidak Sesuai Dengan Permenhub No.14 Tahun 2015

CGM: Pengangkatan HH Tidak Sesuai Dengan Permenhub No.14 Tahun 2015

341
BERBAGI
alterntif text

Jakarta,Suarapelita.com – Presidium CENTERAL GERAKAN MAHASISWA ( CGM ) Yongki, Menyesali Terkait Posisi Hendry Hidayat Sebagai PPK Satker Perkeretaapian Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Pertemuan Rapat Nasional CGM Yongki Mengimbau Bahwa instruksi Menteri Perhubungan Republik Indonesia Melalui Permenhub Nomor 14 Tahun 2015 mengenai Pelaksanaan Penetapan Pengelola Anggaran Di Lingkungan Kementrian Perhubungan benar – benar sudah tidak bisa di percaya lagi.

Pahadal kata Yongki, Henry Hidayat jelas menabrak dan melanggar Peraturan tersebut buktinya pengangkatan Henry Hidayat sebagai PPK Satker Perkeretaapian Sulawesi Selatan (Sulsel),

“Pengangkatan tersebut tidak sesuai dengan Permenhub No.14 Tahun 2015.”ujar Yongki kepada awak media di Jakarta, Rabu (04/10).

Lanjut Yongki berpesan bahwa aturan tersebut jelas bahwa PPK yang sudah menjabat selama 2 tahun berturut-turut tidak diperbolehkan untuk di tunjuk kembali pada kantor UPT/Satker yang sama.

Namun mengapa Henry Hidayat kembali menjabat padahal sebelum dan saat Ignasiun Jonan menjabat menteri, Henry Hidayat juga pernah menjabat. Jangan – jangan Menteri perhubungan masuk angin.

“Adanya oknum-oknum yang bermain dengan proyek pembangunan kereta api diwilayah Sulsel ini patut di curigai, pejabat Kemenhub yang tidak mengindahkan Permenhub perlu di atensi.”tegas Yongki.

Oleh karena itu, agar pemerintah pusat tidak diam menindak yang bersangkutan secara hukum atas dugaan pelanggaran yang dilakukannya. Khususnya, terkait yang diatur dalam Permenhub No. 14 Tahun 2015.

Terkait hal tersebut, Senin 9 Oktober 2017 Kami dari CGM akan turun gruduk Kemenhub meminta pihak Inspektorat Kementrian Perubungan RI dan Dirjen Perkeretaapian kementrian Perhubungan untuk dapat menelusuri dan mengusut kasus ini hingga ke oknum-oknum yang selama ini melindungi Henry Hidayat selaku PPK Satker Perkeretaapian Sulawesi Selatan.(aluna)