Beranda Nasional 28 Oktober 2017, Pimpinan Perguruan Tinggi Akan Menggelar Aksi Kebangsaan

28 Oktober 2017, Pimpinan Perguruan Tinggi Akan Menggelar Aksi Kebangsaan

801
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Hasil pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-lndonesia pada tanggal 25-26 September 2016 di Bali, yang diikuti lebih dari 3.000 Pimpinan Perguruan Tinggi serta ditutup oleh Presiden Joko Widodo menghasilkan kesepakatan akan di gelarnya Aksi Kebangsaan Melawan Radikalisme.

Hal tersebut di sampaikan Prof. Drs. HM. Shirozi, Ph.D dalam Konferensi Pers oleh Panitia Pengarah dan Pelaksana Aksi Kebangsaan Melawan Radikalisme di kawasan Cikini Menteng Jakarta Pusat, Kamis (05/10/2017).

Sambung dia, hal tersebut telah menghasilkan sejumlah Rekomendasi dan program tindak Ianjut di antaranya, kesepakatan untuk menggelar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme secara serentak di seluruh lndonesia pada tanggal 28 Oktober 2017, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Dikatakan Shirozi, Gelaran acara dalam bentuk Kuliah Akbar dan Orasi Kebangsaan, serta pembacaan Deklarasi Perguruan Tinggi melawan Radikalisme, rencananya akan dilakukan di 350 Kabupaten / Kota pada 34 Propinsi dengan melibatkan 4,5 juta peserta terdiri dari Pimpinan Perguruan Tinggi dan Civitas Akademika baik Mahasiswa, Dosen serta Staf di Perguruan Tinggi, dengan mengundang atau melibatkan banyak pihak, baik Pemerintah maupun Tokoh yang se ide dan setujuan menjaga Indonesia dari isu SARA, kebencian, fitnah dan adu domba, berkomitmen menjaga Kebhinekaan, Pancasila dan NKRI.

Tujuan strategis dari acara ini yaitu :

Pertama, mempertegas sikap Perguruan Tinggi se-lndonesia untuk melawan Radikalisme dan Intoleransi serta menjadi benteng bagi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal lka dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(ad/dn/ww)