Beranda Nasional Di Duga KS Selaku Kepala BPN Jakarta Utara Menabrak Aturan, SKS Sambangi...

Di Duga KS Selaku Kepala BPN Jakarta Utara Menabrak Aturan, SKS Sambangi BPN

344
BERBAGI
alterntif text

Jakarta,Suarapelita.com – Sentral Kajian Strategis Mahasiswa (SKS) Berunjuk rasa di depan Kantor BPN Jakarta Utara, Jumat (06/10). Terkait dugaan nepotisme diterbitkannya Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Pulau D oleh kepala BPN Jakarta Utara Kasten Situmorang Yang Tidak Sesuai dengan Prosedur Penerbitan menuai konspirasi di mata hukum.

Presedium SKS – Mahasiswa, Chairullah Talaohu menyampaikan bahwa PT Kapuk Naga Indah Sebagai Anak perusahaan PT Agung Sedayu Grup Perlu di Periksa oleh KPK, Polisi dan Kejaksaan karna hadirnya Surat Ukur Terbit pada 23 Agustus 2017 dengan luas Tanah mencapai 3.120.000 meter persegi sangat tidak masuk akal, menurutnya, jika sertifikat HGB tertanggal 24 Agustus 2017 tiba tiba terbit, Kalau dalam proses ukur – Mengukur sampai penerbitan sertifikat HGB Degan Luas 3.12.. MP Tentu akan Menempuh waktu yang cukup lama, tapi ko bisa 1 hari ini kan kasus langka,” Ujar Chairul saat berorasi

Lebih lanjut Chairul, membeberkan bahwa seharusnya Reklamasi teluk jakarta harus di Awali Dengan kajian- Kajian Tertentu, Agar nanti tentu dijadikan Perda sebagai dasar hukum tidak di anggap janggal, sangat janggal dan patut di duga bahwa pembahasan Perda Reklamasi belom ada dasar hukumnya, Akan tetapi kata dia, surat Penerbitan HGB pulau D sudah di Keluarkan artinya ada dugaan Kasten Situmorang selaku kepala BPN Jakarta utara menabrak aturan.

Puluhan masa pun berteriak akan Mendesak Polisi, KPK & Kejaksaan Untuk Melakukan investigasi Harta kekayaan Pejabat BPN Jakarta utara. Terutama Kasten Situmorang

“Senin 9 Oktober SKS-Mahasiswa akan aksi jahit mulut di depan kantor BPN jakarta utara sebagai bentuk protes kepada lembaga hukum yang ada di Indonesia,” tutup Chairul.(id)