Beranda Nasional Hadiri Pelantikan DPW IPI Jawa Timur, Mendagri Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan...

Hadiri Pelantikan DPW IPI Jawa Timur, Mendagri Berpesan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

383
BERBAGI
Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo Saat Memberikan Sambutan Dalam Pelantikan DPW IPI Jatim
alterntif text

Surabaya, Suarapelita.com –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menghadiri pelantikan serta pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah serta Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia Se-Jawa Timur (DPW-DPC IPI Jatim) periode 2016-2021. Acara tersebut mengambil tema, ‘Dari Pesantren Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa”.

Dalam sambutanya Tjahyo Kumolo memaparkan tentang pentingnya melakukan konsolidasi dan penguatan kebangsaan ditengah-tengah dinamika kebangsaan yang banyak ancamannya.

“Konsolidasi dan penguatan kebangsaan harus ditingkatkan oleh IPI sebagai bentuk pengawalan terhadap persatuan dan kesatuan kita. Indonesia adalah negara yang majemuk serta dimerdekan oleh para ulama dan santri sehingga Indonesia butuh saran serta masukan para tokoh pesantrean,” Ujurnya di Gedung Srijaya Surabaya, (6/10/2017)

Ia juga menjelaskan komitmen pemerintah untuk mendorong agar ada anggaran untuk pembangunan ponpes-pones kecil yang selama ini belum mendapat perhatian. Selian itu Tjahyo juga sudah mengintruksikan kesbangpol se-Indonesia agar bisa membangun sinegeri dengan IPI.

“Kita akan dorong agar ponpes-ponpes kecil dapat bantuan dari pemerintah baik pusat maupun daerah sehingga dapat berkembang dan saya juga sudah intruksikan agar kesbangpol se-Indonesia dapat bersinergi dengan IPI di dearah-daerah,”katanya.

Dalam penutupan sambutan nya Menteri Dalam Negeri memberikan ucapan selamat kepada DPW IPI Se-Jatim yang telah dilantik dan dikukuhkan semoga dapat menjalankan amanah serta bisa bersama-sama membangun bangsa dan negara.

“Selamat kepada DPW IPI Se-jatim atas pelantikan dan pengukuhan nya semoga bisa bersinergi membangun bangsa dan negara,” tutupnya.

Dalam acara Pelantikan dan deklarasi DPW IPI Se-Jatim hadir beberapa tokoh selain Tjahyo Kumolo hadir pula KH. Fuad Noerhasan (pengasuh Ponpes Sidogiri), Jenderal TNI (Purn). Moeldoko, Kesbangpol Prov. Jawa Timur dll. (Mch)