Beranda Nasional Pengurus Wilayah IPI Jatim Resmi Dilantik Disaksikan Mendagri

Pengurus Wilayah IPI Jatim Resmi Dilantik Disaksikan Mendagri

1150
BERBAGI
Penyerahan Bendera Pataka DPP IPI kepada DPW IPI Jatim oleh Ketua Umum
alterntif text

Surabaya, Suarapelita.com – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) secara resmi melantik Ketua DPW IPI Jawa Timur terpilih KH. As’yari Mahfud dan segenap Dewan Pengurus DPW IPI Jatim masa khidmad 2016-2021. Seremonial pelantikan berlangsung di Ballroom Gedung Srijaya, Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Dalam sambutanya,KH. Asy’ari Mahfud mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara pelantikan DPW IPI Jatim. Beliau juga siap menjalankan amanah yang telah diberikan para pengurus IPI Jatim.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara pelantikan ini. Mari sama-sama kita bangun IPI agar bisa bermanfaat untuk pesantren dan santri kita, sehingga kehadiran kita bisa dirasakan,” ucapnya di Ballroom Gedung Srijaya, Surabaya, Jumat (6/10/2017

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), KHR. Zaini Ahmad juga mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus DPW IPI Jatim. Ia berharap DPW IPI Jatim bisa membantu lajunya perkembangan peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan pesantren di wilayahnya, utamanya yang berkaitan dengan akhlak dan ekonomi santripreneur yang mulai digerakkan, sejalan dengan visi IPI, yaitu terwujudnya pesantren yang unggul dan mandiri dalam pengembangan ilmu pengetahuan IT dan peradaban Islam, serta pembinaan akhlak karimah.

Ketua Umum DPP IPI juga menggarisbawahi, agar penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan, pengabdian pada agama, bangsa, negara, dan umat yang menjadi trademark setiap pesantren, khususnya pendidikan akhlak, harus dimaknai dalam konteks pengintegrasian iman, ilmu, dan amal.

Bahkan, lanjut Kiyai yang biasa disapa Gus Zaini ini mengungkapkan, IPI harus mampu melahirkan pesantren-pesantren yang unggul, berakhlak karimah, memiliki kemandirian, dan daya saing yang unggul.

Ia juga mengharapkan agar terus melakukan transformasi dan pencerahan nilai-nilai Islam bagi umat luas serta membantu mendorong meningkatkan kualitas dan akuntabilitas tata kelola pesantren.

“Secara kelembagaan maupun dari aspek SDM, setiap pesantren yang tergabung dalam IPI harus selalu meningkatkan kompetensi dan keunggulannya di berbagai bidang yang dibutuhkan masyarakat sehingga manfaat IPI betul-betul bisa dirasakan” ujarnya. (Mkl)