Beranda Ragam Lampung Timur Akan Gelar Festival Way Kambas 2017

Lampung Timur Akan Gelar Festival Way Kambas 2017

508
BERBAGI
alterntif text

Lampung Timur, Suarapelita.com – Maskot Festival Way Kambas 2017 telah resmi dilaunchingkan pemda Lampung Timur pada Minggu (8/10/2017). Festival tersebut rencananya akan digelar pada 11-13 November 2017.

Menurut Kabag Humas Setdakab Lamtim, Mujianto mengatakan, Maskot Festival Way Kambas 2017 dengan ikon bergambar gajah dan badak yang telah resmi kami luncurkan pada Rapat Persiapan dan Peninjauan Lokasi Festival Way Kambas Ke 17 Tahun 2017 dua hari lalu. Maskot tersebut mempunyai makna dan arti tersendiri,” tuturnya seperti dikutip dari lampungpost, senin (09/10/2017)

Ia menjelesakan arti pada maskot tersebut adalah gambar gajah yang sedang memegang kamera dan menghadap sisi sebelah kanan tersebut adalah simbolisasi gajah nunik yang merupakan seekor gajah kecil berkelamin betina yang sehat dan lincah, yang selalu perpandangan positif tentang pariwisata di Kabupaten Lampung Timur khususnya pada sisi Taman Nasional Way Kambas (TNWK),”  kata Mujianto.

Selain itu, kata dia bahwa Gajah Nunik merupakan asli kelahiran Pusat Konservasi TNWK dari indukan yang bernama Pleno pada 30 Mei 2017 silam. Sedangkan nama Nunik sendiri diambil dari nama sapaan akrab Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim yakni Mbak Nunik,  dan pemberian nama tersebut diberikan langsung oleh beliau waktu itu,” tambahnya.