Beranda Olahraga TIMNAS U-19 Bungkam Thailand 3 Gol Tanpa Balas

TIMNAS U-19 Bungkam Thailand 3 Gol Tanpa Balas

401
BERBAGI
TIMNAS U-19
alterntif text

Bekasi, Suarapelita.com – TIMNAS merah putih U-19 kembali menunjukan tajinya dengan sukses membungkam Timnas Thailand U-19 dengan skor 3-0. Pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/10/17), tiga gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada babak pertama, Syahrian Abimanyu dan Saddil Ramadani di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Timnas U-19 berhasil membalas kekalahan dari Thailand  di babak semifinal Piala AFF U-18 2017 lalu di Myanmar.

Di awal babak pertama, TImnas U-19 menguasai jalannya pertandingan. Sementara, Thailand lebih banyak bertahan. Meski begitu di 10 menit pertama, Indonesia gagal menciptakan peluang matang meski turun dengan skuat terbaik.

Serangan cepat yang dibangun Egy gagal dimaksimalkan Witan Sulaiman untuk mencetak gol pada menit ke-14 meski punya kesempatan emas.  Egy Maulana Vikri yang sempat diragukan tampil malah menunjukkan penampilan menawan. Beberapa kali serangan Timnas U-19 dibangun dari kaki Egy.

Dominasi serangan belum membuahkan gol buat tim Garuda Nusantara. Keputusan pelatih Thailand Marc Alavedra Palacios untuk menumpuk lima gelandang membuat serangan-serangan Indonesia selalu gagal masuk kotak penalti.

Setelah beberapa percobaan, Timnas U-19 akhirnya bisa menjebol gawang Thailand jelang turun minum. Kesalahan yang dilakukan Suthipong Pisansab dimanfaatkan dengan mudah oleh Witan Sulaemn mengubah papan skor menjadi 1-0.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-19 di babak kedua.  Saddil Ramdani masuk menggantikan M. Iqbal. Syahrian Abimanyu juga dimasukkan menggantikan  Asnawi Mangkualam.

Serangan Timnas U-19 Indonesia makin gencar. Egy mendapatkan dua kesempatan yang masih bisa digagalkan kiper Thailand. Begitu juga dengan sepakan jarak jauh M Lutfi. Suthipong Pisansab memang membuktikan diri menjadi kiper andalan Timnas Thailand.

Namun, pada menit ke-79, gawang Thailand akhirnya kejebolan untuk kedua kalinya. Serangan cepat Indonesia diselesaikan secara manis oleh pemain pengganti, Syahrian Abimanyu yang melakukan sepakan dari luar kotak penalti.

Di akhir babak kedua, Timnas U-19 kembali mencetak gol ketiga. Adalah Saddil Ramdani yang menebus kesalahan pada Piala AFF U-18 lalu. Saddil melancarkan tendangan keras yang tidak bisa dijangkau kiper Thailand pada menit ke-88. (Akurat)