Beranda Metropolitan Anies Baswedan di Laporkan ke Polda Metro Jaya Atas Ucapan Pribuminya

Anies Baswedan di Laporkan ke Polda Metro Jaya Atas Ucapan Pribuminya

542
BERBAGI
GUBERNUR DKI JAKARTA
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Sekelompok orang dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Mantan mendikbud tersebut dilaporkan terkait ucapan Pribumi saat pidato pada Senin (16/10) kemarin.

“Kami dari Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta hari datang konsultasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk melaporkan Anies Baswedan terkait pidato yang kemarin disampaikan di balaikota,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta Ronny Talapessy, di lokasi, Selasa (17/10).

Ia menjelaskan, apa yang disampaikan oleh Anies telah melanggar Inpres No 26 tahun 1998 mengenai larangan memakai kata-kata pribumi dan non pribumi, kemudian di Undang-Undang no 40 tahun 2008 juga mengenai larangan ungkapan kebencian terhadap suku atau golongan tertentu,” ucapnya.

Ronny berharap, apa yang disampaikan oleh Anies tak membuat bangsa Indonesia gaduh. Bahkan, dalam hal ini ia berharap masyarakat lebih agar lebih bijak dalam berkata-kata.

“Kita berharap apa yang disampaikan anies tidak jadi polemik yang lebih besar lagi sehingga jadi kegaduhan,” harapannya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato politik pertamanya setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Salah satu topik dalam pidato yang dibahas Anies adalah membebaskan diri dari kolonialisme. (Red)