Beranda Nasional DEMA UIN Jakarta Akan Evaluasi 3 Tahun Jokowi Yang Banyak Spekulasi

DEMA UIN Jakarta Akan Evaluasi 3 Tahun Jokowi Yang Banyak Spekulasi

760
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Dewan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarat (DEMA UIN Jakarta) berencana akan melakulan evaluasi 3 tahun kinerja pemerintahan Jokowi-JK yang jatuh tepat pada 20 Oktober 2017. Menurut mereka Jokowi-JK terlalu membanggaan pembangunan insfrastruktur yang selalu digaungkannya namun kenyataan banyak menyisakan persoalan yang berdampak panjang pada kesengsaraan masyarakat.

“Kebijakan pemerintah hari ini terlalu banyak spekulasi. yang mengarah pada konsep Trial and Eror, terlalu banyak spekulasinya. Ngurus orang banyak tidak bisa pakai konsep coba-coba”. Terang Riyan Hidayat, Ketua DEMA UIN Jakarta kepada suarapelita.com di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Ia juga menjelaskan beberapa masalah yang menurutnya harus menjadi evaluasi pemerintah Jokowi. “Masalah hutang luar negeri yang semakin membengkak. Pembangunan masih banyak yang terbengkalai. Akses dan sistem pendidikan yang semakin membingungkan. Wajib pajak hanya tegas pada rakyat yang lemah. Kegaduhan politik yang terus menerus tak kunjung usai. Terlalu banyak masalah yang harus di evaluasi,” ujar Riyan.

Oleh karenanya lanjut riyan pada 20 Oktober ini mahasiswa harus mengingatkan sekaligus ikut menentukan apakah Jokowi masih layak ataukah sudah seharusnya pensiun. Insya Allah UIN Jakarta akan turun dan terus melakukan konsolidasi untuk sama-sama turun aksi besar-besaran nanti, ” jelasnya.