Beranda Nasional Luhut Sebut Pembangunan Tol Era Jokowi Lampui Soeharto Sampai SBY

Luhut Sebut Pembangunan Tol Era Jokowi Lampui Soeharto Sampai SBY

434
BERBAGI
Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Para pembantu Presiden melakukan presentasi menjelaskan keberhasilan 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam membangun Indonesia.

Dari semua penjelasan, pembangunan jalan tol lah yang diklaim sudah jauh melebihi pembangunan tol selama 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Angka tersebut disampaiakn oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers 3 tahun Jokowi-JK di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dalam presentasi yang ditampilkan, pemerintahan Jokowi-JK diklaim telah membangun 568 kilometer jalan tol selama 3 tahun terakhir.
Sementara itu, selama 10 tahun SBY memimpin, hanya 212 kilometer jalan tol yang dibangun.

Luhut memuji kinerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono atas capaian ini.

“Ini Pak Menteri PU-Pera paten, enggak banyak omong tau-tau sudah jadi,” ujar Luhut.

Dalam presentasi yang ditampilkan Luhut, ada juga pembangunan jalan tol di era Megawati Soekarnoputri sepanjang 34 kilometer, Abdurrahman Wahid 5,5 kilometer, dan Bacharudin Jusuf Habibie 7,2 kilometer. Namun, ketiga pemimpin tersebut menjabat tidak genap 5 tahun.

Sementara, pembangunan jalan tol era Soeharto sepanjang 490 kilometer. Meski menjabat selama 32 tahun, namun panjang jalan tol yang dibangun Soeharto masih kalah dari tol yang telah dibangun Jokowi selama 3 tahun. (Red)