Beranda Ekonomi Untuk Tumbuhkan Santripreneur dan Pesantren Digital IPI Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan

Untuk Tumbuhkan Santripreneur dan Pesantren Digital IPI Jalin Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan

467
BERBAGI
IPI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Ikatan Pesantren Indonesia terus mendorong para santri yang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren untuk terlibat langsung dalam menumbuhkan industri kecil dan menengah. Upaya itu dituangkan ke dalam program Santripreneur dan pesantren digital.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI), RKH. Zaini Ahmad, mengungkapkan IPI sudah bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Indosat , Bank Mandiri , dan PLN untuk bersama-sama mendorong agar program santripreneur dan pesantren digital dapat terlaksana,” ujurnya di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Ia juga menjelaskan bahwa program Santripreneur dan pesantren digital sudah berlangsung dan kita memfokuskan di pulau Jawa dan sumbagut.

“Beberapa pengurus wilayah seperti Jawa Tengah dan Jawa timur sudah mendapat sosialisasi dan pembinaan dari TIM IPI, kita targetkan 2018 sudh berjalan diseluruh DPW IPI se-Indonesia,” jelasnya.

Gus zaini panggilan akrab dari Pengasuh Ponpes Al-Ikhlas ini menyampaikan tujuan dari di giatkannya Santripreneur dan pesantren digital ini bertujuan untuk pengutan ekonomi umat dalam rangka mengimbangi ancaman ekonomi global yang masif.

“Mohon doanya agar dua program kita bisa terwujud dan berjalan dengan baik, kita berkomitmen mendorong lahirnya wirausahawan di pesantren tersebut sehingga saat lulus dari Ponpes, santri dapat mengaplikasikan ilmunya pada lingkungan sekitar,” tuturnya.