Beranda Daerah Momentum Sumpah Pemuda, Anak Muda Disarankan Masuk Partai Politik

Momentum Sumpah Pemuda, Anak Muda Disarankan Masuk Partai Politik

693
BERBAGI
alterntif text

Sulsel, Suarapelita.com – Politisi muda Partai Golkar Bantaeng, Jabal Nur Jumaing memberikan saran dimomentum sumpah pemuda agar anak muda berani berpolitik. Dengan berpolitik maka ada ruang memperbaiki partai dan negara.

“Mementum sumpah pemuda ini harus dimanfaatkan anak muda untuk berani terjun ke dunia politik dengan tujuan untuk memperbaiki partai karena jika partai baik maka negara juga akan baik, saya yakin itu,” ujur Jabal Nur kepada Suarapelita.com di Sulsel, Minggu (29/10/2017)

Ia juga menjelaskan jika anak muda masuk parpol, jadi politisi yang baik, jadi anggota dewan yang di suka rakyat maka akan baik pula produk-produk yang dihasilkan untuk wilayahnya,” jelasnya.

“Contoh undang-undang ormas itu perlu di pikir sama anak muda, apa sudah sesuai kondisi kekinian? Apa sudah sesuai kondisi bangsa? Apa sudah sesuai dengan geografis indonesia dari sabang sampai merauke? Jika baik kita dukung jika tidak mari kita perbaiki bersama,” katanya.

Jabal juga mengkritisi banyaknya politisi sudah tua di partai yang tidak mau posisinya diganti apalagi memberikan ruang untuk anak muda.

“Banyak politisi yang sudah tua namun posisinya tidak mau digantikan anak muda apalagi memberi ruang kepada anak muda tentu ini harus menadi evaluasi bagi parpol disamping itu anak muda juga harus mempersiapkan dirinya sendiri agar bisa mandiri secara politik,” katanya

Dia juga mengapresiasi Partai Golkar yang memberikan ruang kepada anak muda untuk berkiprah seluas-luasnya.

“Saya sarankan kepada anak muda untuk masuk Partai Golkar untuk bersama-sama kita memperbaiki bangsa lewat Partai Golkar meskipun banyak masalah di internal tapi saya yakin kalau banyak pemuda yang gabung maka bisa jadi Partai Golkar kembali menjadi pemenang pemilu 2019 dan bisa kalahkan PDIP,” ujarnya.