Beranda Politik HNW Beberkan Bukti Fakta Integritas Yang Dibuat Partai Demokrat dan Deddy Mizwar

HNW Beberkan Bukti Fakta Integritas Yang Dibuat Partai Demokrat dan Deddy Mizwar

322
BERBAGI
fakta integritas Partai Demokrat dan Deddy Mizwar
Fakta Integritas Partai Demokrat dan Deddy Mizwar
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid akhirnya membeberkan bukti fakta integritas yang dibuat antara Partai Demokrat dan Deddy Mizwar di Twitter. Hal itu yang menjadi alasan partainya menarik diri dari komitmen mendukung Demiz pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Adapun yang dipermasalahkan adalah poin ketiga dari pakta integritas tersebut. Yaitu, Demiz sapaan Deddy Mizwar yang akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan capres dan cawapres yang diusung Partai Demokrat pada Pilpres 2019.

Tak hanya itu, Wakil Ketua MPR tersebut juga menjelaskan bahwa Partai Demokrat yang tiba-tiba memberikan kontrak politik kepada Demiz tanpa sepengetahuan PKS dan Gerindra yang sejak awal mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Bahkan, baik Deddy Mizwar maupun Syaikhu ketika itu sudah mendapat restu Prabowo.

Dalam kontrak politik, PKS dan Gerindra tidak sepakat adanya kontrak itu. Mereka keberatan dengan kewajiban untuk memenangkan calon presiden dari Partai Demokrat di 2019 nanti.

Saat itu juga, lanjut Hidayat, PKS dan Partai Gerindra pun kecewa sehingga melakukan evaluasi dan muncullah nama Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai Cagub.

Sebelumnya Petinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin meradang dan dituding Hidayat Nurwahid mengada-ngada dan menebar fitnah.

“Tidak ada itu kontrak politik, tidak ada,” kata Sekretaris Majelis Tinggi PD, Amir Syamsuddin, Jumat (29/12).

Amir bahkan meminta Hidayat agar membeberkan bukti bila ada kontrak seperti itu. (Red)