Beranda Daerah Anggota DPR RI, Dukung Penuh Pencalonan Bang Pepen di Pilwalkot 2018

Anggota DPR RI, Dukung Penuh Pencalonan Bang Pepen di Pilwalkot 2018

261
BERBAGI
Wenny Haryanto
Wenny Haryanto Anggota DPR RI (Tengah) Mengawal Bang Pepen Saat Pendaftaran Bapaslon Walikota ke Kantor KPU Kota Bekasi
alterntif text

Kota Bekasi, Suarapelita.com Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menyatakan sikap mendukung penuh Rahmat Effendi (Bang Pepen) maju sebagai calon Walikota Bekasi pada Pilkada 2018.

Wenny Haryanto
Wenny Haryanto Anggota DPR RI (Tengah) Mengawal Bang Pepen Saat Pendaftaran Bapaslon Walikota ke Kantor KPU Kota Bekasi

Dengan kerja nyata yang telah dilakukan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat ini, Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang diperhitungkan bukan hanya pada tingkat lokal akan tetapi pada tingkat nasional.

“Keberhasilan Kota Bekasi bisa dibuktikan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, ini bukti bahwa selama Bang Pepen jadi Walikota beliau bekerja untuk Bekasi,” tegas Anggota DPR RI dari Dapil Kota Bekasi – Kota Depok tersebut, Kamis (18/1).

Wenny menuturkan, dalam masa kepemimpinannya, Rahmat Effendi berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Tercatat pada tahun 2010 IPM Kota Bekasi berada pada angka 76,76 semakin meningkat di tahun 2014 yang mencapai angka 78, 84 dan pada tahun 2015 menjadi 79,63. Sementara Pada tahun 2016 mencapai 79,95 terjadi peningkatan sampai 0,32 poin. Peningkatan IPM menunjukan bahwa ada peningkatan harapan hidup, peningkatan lama sekolah dan peningkatan pendidikan tentunya semakin baik.

“Peningkatan ini sebagai gambaran bahwa pendapatan, kesehatan dan pendidikan di Kota Bekasi memiliki peran yang signifikan kenaikannya setiap tahun,”  terang Srikandi Golkar tersebut

Sementara bukti fisik kemajuan Kota Bekasi diantaranya, sambung Wenny,   tata kelola keuangan yang akuntable dan transparan sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mendapatkan Sertifikat Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pembangunan Stadion berskala internasional, pembangunan RSUD delapan lantai tanpa kelas dengan fasilitas yang memadai seperti katerisasi jantung dan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).

Selain itu, terang Wenny lagi, dalam rangka memberikan pelayanan paripurna pada masyarakat, Walikota mengulirkan kebijakan Kartu Sehat berbasis NIK yang saat ini sudah bisa dirasakan masyarakat Kota Bekasi.

“Ini bukti bahwa bang Pepen berhasil membangun Kota Bekasi,” tukasnya.

Maka jelas, sambung anggota Komisi VIII ini, tidak ada alasan untuk tidak mensukseskan bang Pepen untuk menjadi Walikota selanjutnya.

“Jika yang lain baru menawarkan program, Bang Pepen sudah mengerjakan dan sudah dirasakan masyarakat,” katanya.

Maka cukup dua kata untuk Bang Pepen, ‘Dua Periode’ untuk Bang Pepen,” pungkasnya.