Beranda Politik PPP Tunjuk Muzakir Ridho Sebagai Ketua TIM Pemenangan Djarot-Sihar

PPP Tunjuk Muzakir Ridho Sebagai Ketua TIM Pemenangan Djarot-Sihar

199
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Pimpinan tertinggi Partai Persatuan Pembangunan, Rommy Romahurmuziy, mengeluarkan surat penunjukan kepada Ir. Muzakir Ridha sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2018 Provinsi Sumatera Utara. Perintah tersebut ditandai dengan dikeluarkannya surat tugas bernomor: 1212/TG/DPP/II/2018, tertanggal 9 Februari 2018, yang ditandatangni Romahurmuziy sebagai Ketua Umum DPP PPP, dan Arsul Sani sebagai Sekjen DPP PPP, yang ditetapkan dalam putusan Rapat Pengurus Harian DPP PPP, Kamis 18 Januari 2018.

Dalam surat putusan tersebut, susunan Tim Pemenang Pasangan Calon dan Parpol Koalisi pengusung Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus, yakni, Penasehat KH. Lukman Hakim Hasibuan, H.Hasrul Azwar, dan H. Hasan Husaeri Lubis. Ketua Tim Pemenang Djarot-Sihar, Ir. Muzakir Ridha, Sekretaris Annisa Ayu Pramutri, dengan anggota Zaenal Arifin, Indra Hakim Hasibuan, Jhonson Sitanggang, dan Asban Sibagariang.

“Maka dengan penetapan ini Tim Pemenangan Pilkada 2018 Provinsi Sumatera Utara, segera melakukan konsolidasi politik dengan Pasangan Calon Djarot – Sihar, guna menyusun dan melaksanakan program strategis untuk pemenangan,” kata Romahurmuziy dalam surat pengangkatan susunan Tim Pemenangan Djarot-Sihar yang dikeluarkan pada hari Jumat (09/02/2018).

Menurut Romahurmuziy, dalam menjalankan tugas Tim Pemenangan juga melakukan koordinasi dengan struktur DPP mulai DPW, DPC, PAC dan Pimpinan Ranting, serta para Anggota DPR di seluruh tingkatan dan mempertanggungjawabkannya kepada DPP.

“Penugasan ini berlaku sejak diterbitkannya Surat Tugas ini sampai dengan ditetapkannya pemenang Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023,” katanya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PPP Muzakir Ridha yang juga diangkat menjadi Ketua Tim Pemenangan Djarot-Sihar, mengatakan akan menjalankan amanah DPP PPP sebik-baiknya dengan segala prosedural yang telah ditentukan dalam Pilkada.

“Selama proses penggodokan Tim Pemenangan clon yang diusung PPP, saya banyak menerima pernyataan dari kawan-kawan organisasi kemasyarakatan, aktifis Islam dan masyarakat dibasis-basis muslim yang menyatakan siap berjuang memenangkan Mas Djarot,” kata Muzakir.

Lebih lanjut dikatakan Muzakir yang juga dikenal sebagai aktifis Baitu Maal Wat Tamwil, Lembaga Keuangan Ekonomi Mikro Syariah, Pengurus ICMI Pusat ini akan melakukan koordinasi dan berkonsultasi dengan DPD PPP Sumatera Utara.

“Langkah awal saya akan berkonsultasi dulu ke Bang Pully mengenai hal-hal yang berkembang belakangan ini. Tapi keputusan DPP PPP untuk mendukung Djarot-Sihar harus diamankan dan Insya Allah Mas Djarot bisa menjadi Gubernur Sumatera Utara,” kata Muzakkir yang juga mantan Sekretaris Jenderal PB HMI itu.

Muzakir yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Badko HMI Sumut ini menegaskan, putusan DPP yang telah menetapkan mengusung Mas Djarot harus dapat dipahami bersama khususnya pengurus, anggota, simpatsan maupun umat muslim yang berempati dengan PPP juga harus turut memenangkan Pilgub Sumut ini.

“Memang saya sudah cukup lama tidak beraktifitas di Sumut, karena itu saya akan sowan kesemua senior terutama mereka-mereka yang dulu menjadi guru politik saya seperti, Bang Manahan Lubis, Bang Syamsul Arifin dan Bang Martius Patuperissa, maupun kawan-kawan yang lainnya,” terangnya.

Pilihan DPP kepada Muzakir sebagai Ketua Tim Pemenangan Djarot-Sihar ini dianggap langkah tepat untuk memenangkan Pilgub Sumatra Utara. Karena Muzakir yang memiliki pegalaman berorganisasi juga sebagai aktifis telah banyak berkecimpung di dunia gerakan, termasuk gerakan buruh Belawan, serta banyak terlibat langusng dalam konflik dan perdamaian Aceh.