Beranda Nasional IPI Apresiasi Penangkapan Penyelendup Sabu 1.6 Ton Oleh Satgas Gabungan

IPI Apresiasi Penangkapan Penyelendup Sabu 1.6 Ton Oleh Satgas Gabungan

286
BERBAGI
IPI
alterntif text

Jakarta, Suarapelita.com – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) mengapresiasi TIM gabungan dari Satgasus Polri, Dittipid Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai yang berhasil mengamankan kapal berbendera Singapura yang membawa sabu seberat 1,6 ton di Perairan Anambas, Kepulauan Riau.

“Selamat, sukses, dan bangga. Kami sangat mengapresiasi keberhasilan kepada Tim Satgas Narkoba Mabes Polri dan Tim Terpadu dari BNN, Bea Cukai dan Polda Kepri, ini bentuk nyata bahwa pemerintah tidak main-main dengan narkoba” kata KH. Zaini Ahmad di Jakarta kepada awak pers, Minggu (25/2/2018).

Kiai yang biasa di sapa Gus Zaini ini juga meminta agar para tokoh masyarakat, Politisi dan birokrat untuk bersama-sama memerangi penjajah narkoba yang dapat merusak generasi bangsa karena peredarannya sudah sangat darurat mengkhawatirkan.

“Semua elemen anak bangsa baik tokoh masyarakat, politisi dan birokrat untuk melawan penjajah peredaran narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan merusak menghancurkan moral anak bangsa,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi serta hormat kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNN Budi Waseso beserta jajaran Satgas Narkoba Mabes Polri karena berhasil menggagalkan penyelundupan sabu yang rencana akan dikirim ke Jakarta itu.

“Sekali lagi IPI menyampaikan rasa bangga dan apresiasi dan hormat sukses kepada Tim Satgas Narkoba Mabes Polri Terpadu yang telah menangkap kapal yang membawa narkoba dalam jumlah terbesar di Indonesia di perairan Anambas,” tutur Zaini

Penangkapan kapal itu terjadi pada Selasa (20/2). Ada empat orang tersangka yang diamankan dalam penangkapan ini. Mereka berinisial TM (69), TY (33), LYH (63) dan TH (43) yang bertindak sebagai nahkoda. Semuanya merupakan warga negara Taiwan.

Penangkapan ini menjadi yang kedua kali dengan total tangkapan lebih dari 1 ton di perairan tersebut. Perairan Anambas Kepri merupakan salah satu rute yang harus dilalui apabila ingin menuju Batam. Diketahui peredaran narkoba dari luar negeri banyak yang masuk melalui perairan ini.

Saat ini, kapal pengangkut sabu tersebut tengah dibawa dari kawasan Anambas menuju ke Pelabuhan Sekupang, Batam, untuk ditindaklanjuti oleh aparat. (Red)