Beranda Internasional Dramatis, Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia Dengan Skor Tipis 1-0

Dramatis, Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia Dengan Skor Tipis 1-0

25
BERBAGI
alterntif text

SIDOARJO – Timnas Indonesia kalahkan Malaysia dengan skor akhir 1-0 di laga semi final Piala AFF U-16 2018. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kamis (09/08/2018) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil meraih tiket final piala AFF U-16 yang akan melawan Thailand yang terlebih dahulu melaju di babak final piala AFF U-16 2018.

Pertandingan yang dramatis ini sangat sengit, dan miliki determinasi yang tinggi bagi setiap kubu. Ujian berat bagi Indonesia dengan lawan yang layak tidak bisa dikalahkan (Malaysia).

Akan tetapi, dengan asuhan dan strategi Fakhri Husaini miliki banyak peluang untuk cetak gol selama pertandingan. Serang demi serangan yang dibangun belum menghasilkan cetak gol ke gawang diantaran kedua timnas tersebut.

Hingga peluit wasit dibunyikan di akhir babak pertama belum ada yang berhasil cetak gol. Memang benar, pertandingan ini sulit dipecahkan bagi kedua tim masing-masing.

Tak boleh dengan skor yang sama, Indonesia akan selalu menyerang ke pertahanan timnas Malaysia. Dan lantas, membuahkan hadiah pinalti yang disebabkan kiper Malaysia, Amri Ali melanggar Muhammad Supriadi.

Mesti, Bagus Kahfi lah yang selalu menjadi eksekutor handal dan terpercaya bagi Timnas Indonesia. Alhasil, sepakan Bagus berhasil melesat ke gawang Amri yang tak bisa dijangkaunya.

Skor 1-0 untuk Indonesia, sedemikian waktu berjalan sampai menit akhir babak kedua. Nyatanya, kedua kubu mampu bertahan dengan skor tetap 1-0.

Untuk menentukan juara piala AFF U-16 2018, Indonesia harus kalahkan Thailand di babak final. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada malam hari Sabtu, (11/08/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Red : Arianto