Beranda Kesehatan Mayoritas Masyarakat Bareng Alami Penyakit Gatal-gatal

Mayoritas Masyarakat Bareng Alami Penyakit Gatal-gatal

34
BERBAGI
alterntif text

JOMBANG – Balai Desa Pakel pagi ini terlihat ramai dari hari-hari biasanya. Hal ini dikarenakan Mahasiswa Universitas K.H. Abdul Wahab Hasbullah (UNWAHA) tambakberas Jombang mengadakan Diklat Dokter Keluarga dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pakel, Bareng, Jombang.

Kelompok Kuliah Kerja Nyata yang juga menyebut dirinya “KKN Unwaha Kelompok 12” ini beranggotakan 17 orang dari berbagai jurusan dengan Dosen Pembimbing  Lapang Syafiuddin Shobirin, M.Pdi

Kegiatan ini sebagai perwujudan salah satu program kerja divisi kesehatan dan lingkungan dan juga pengabdian mahasiswa-mahasiswi UNWAHA untuk membantu warga setempat yang tersebar berbagai dusun yang ada di Desa Pakel. Naila salah satu anggota KKN Unwaha mengatakan bahwa, “tujuan mereka juga untuk meringankan beban masyarakat untuk berobat.” Sabtu. (11/08/2018).

Dimulai dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, warga dengan tertib berkumpul sejak pukul 09.00 dan Bekerjasama dengan Dokter Subani dari Jombang, acara ini terlaksana dengan lancar.

Para warga bisa merasakan fasilitas pengobatan tersebut seputar pengecekan tekanan darah, pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter, pengecekan gula darah hingga obat-obatan.

Warga Desa Pakel sangat antusias dengan adanya agenda ini terbukti dengan jumlah peserta pengobatan yang datang perkiraan yaitu 30 orang lebih

Keluhan warga mayoritas seputar myalgia (pegal-pegal), sarat terjepit, dyabetis hingga magh. Hal ini disebabkan mata pencaharian warga setempat sebagian besar adalah petani.

Salah satu warga mengatakan bahwa senang sekali dengan adanya agenda Pelatihan ini, karena kami sudah lama tidak ada program seperti ini, beliau menambahkan meskipun dulu ada acara yang serupa.

Red : Arianto