Beranda Nasional Media Merupakan Bagian Tiang Demokrasi, Maka Medianya Harus Berkualitas

Media Merupakan Bagian Tiang Demokrasi, Maka Medianya Harus Berkualitas

32
BERBAGI
alterntif text

SURABAYA – Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah jawa timur periode 2017-2020 resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Jumat, (10/08/2018).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Pakde Soekarwo, jajaran pengurus AMSI pusat, pimpinan Kodam V Brawijaya, Polda Jatim, perwakilan BUMN, perusahaan swasta, persatuan Humas Surabaya, dan tamu undangan lainnya.

Arief Rahman yang selaku Ketua AMSI Wilayah Jawa Timur Periode 2017-2020 dalam sambutannya mengatakan, “sebenarnya kepengurusan yang baru ini dihasilkan dari konferwil I di Spazio Intiland Surabaya pada 25 Oktober 2017.. Yang saat itu juga, konferwil I dibuka oleh Pakde Karwo.”

Dwi Eko “Lucky” Lokononto yang merupakan Anggota Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat menyampaikan bahwa,” AMSI  dahulu dibentuk karena mengikuti perkembangan teknologi informasi yang saat ini kian meningkat dan berkembangnya industri konten digital di Indonesia.

Pakde Karwo, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, “media merupakan bagian dari tiang demokrasi dan sukses menjadi pilar keempat demokrasi. Oleh karena itu, media harus berkualitas, faktual, beritegritas, terpercaya dan bermartabat. Sehingga sisi-sisi demokrasi bisa terwujud dengan sesuai apa yang kita harapkan.”

Tak kalah menarik, pelantikan AMSI wilayah Jawa Timur ini juga dimeriahkan dengan diskusi dan dialog. Dengan narasumber AMSI Pusat, Pakar Komunikasi Unair, dan Perhumas Surabaya.

Red : Arianto