Beranda Organisasi Miliki Budaya Pesantrenan, PMII Hadir Menegakkan Pendidikan Agama

Miliki Budaya Pesantrenan, PMII Hadir Menegakkan Pendidikan Agama

42
BERBAGI
alterntif text

SURABAYA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya periode 2018-2019 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Jumat, (10/08/2018).

Dalam acara ini turut pula dihadiri M. Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Fandi Utomo (DPR RI), Baktiono (DPRD Kota Surabaya), Rudi Setiawan (Kapolrestabes Surabaya), Muchammad Toha (Kepala Diklat Kemenag Surabaya), Achmad Hidayat (Staf Ahli DPR RI), Jajaran Pengurus PKC PMII Jatim, dan Pimpinan Organisasi Mahasiswa se-Surabaya serta tamu undangan lainnya.

Sulton Arifin yang merupakan Ketua PC PMII yang barusan dilantik tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “PMII surabaya merupakan patron gerakan di Jawa Timur. Maka, PC PMII Surabaya mengajak seluruh alumni, ketua komisariat, ketua rayon, dan seluruh Kader PMII se-Surabaya mewujudkannyan secara bersama-sama.”

Ketua Umum PKC PMII Jatim, Zainuddin, juga menyampaikan sambutannya, “keluarga besar PMII harus turut aktif untuk menciptkan suatu kondisi Bangsa yang makmur, sejahtera, aman, damai, dan sentosa. Khususnya Suroboyo, PMII harus hadir di sekat-sekat kecil untuk menghidupkan kebahagiaan sosial yang ada di masyarakat.”

“Kader-kader PMII tak jauh dari budaya santri, karena memang memiliki keunggulan basic pendidikan agama. Sahabat-sahabat dianjurkan untuk belajar madilog, teori kesantrian, bahasa dan pergerakan kebudayaan dunia pesantrenan.

Agar kehadiran PMII ini melahirkan kontribusi nyata terhadap umat dan bangsa. Dimanapun PMII berada, maka disitulah pikiran, hati, dan jiwa NU mengisi bingkai kehidupan yang lebih baik.” Ujar Pak Toha selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

Red : Arianto